Masukan Kode iklan atau Gambar yang anda inginkan di sini

Kamis, 16 Juni 2011

Step By Step Mencari Download Driver Komputer Yang Belum Diketahui

Artikel ini Abang buat untuk temen-temen yang mengalami masalah yang mungkin persis sama dengan kejadian yang Abang alami. 
computer_errorCeritanya begini, kebetulan Abang memiliki beberapa komputer lawas yang dibeli second dari toko xryx. Komputer tersebut cukup membantu Abang dalam pengerjaan pengetikan dan bermain games. Karena suatu sebab, komputer yang sering yang pergunakan tersebut akhirnya hang. Akibat kejadian tersebut, setiap kali Abang hidupkan komputer tersebut error sebelum muncul menu windows.  Padahal data laporan Abang yang penting tersebut berada pada komputer tersebut. Akhirnya Abang memutuskan untuk memformat komputer dengan mengisinya dengan windows yang baru. Dengan susah payah akhirnya Abang baru ingat ternyata backup driver yang ada pada komputer tersebut tidak ada. Satu-satunya driver yang ada pada driver windows yang sudah terinstal dan error tersebut.
Dengan sedikit berbekal pemahaman komputer, akhirnya Abang mencoba tahu sendiri mencari informasi driver dari internet. Akhirnya selama 5 hari tersebut komputer tersebut masih belum diisi semua drivernya, padahal Abang sendiri sudah bersusah payah mencarinya baik lewat internet maupun jasa rental program. Padahal Abang sudah rindu dengar MP3 lewat speaker Simbadda CST dan bermain game via LAN komputer dengan anak2 kos. Masih untung kalo salahsatu drivernya diketahui, masalahnya karena informasi driver komputer tersebut blank sama sekali tidak diketahui. Setelah susah payah mencari software untuk deteksi driver komputer, akhirnya Abang dapatkan juga. Software tersebut bernama Everest versi 5 dan keygennya. Kemudian Abang install software tersebut di komputer Abang yang telah Abang format terlebih dahulu.
Melalui software tersebut akhirnya Abang mendapatkan bahwa informasi motherboard (MB) bertipe “NF7(-S) V2”  model “socket A” yang berarti MB buatan perusahaan ABIT. Akhirnya Abang menuju ke situs ABIT dan mencari pada kategori driver sesuai dengan jenis tipe MB tersebut yaitu “NF7-S-V2”. Akhirnya pada halaman tersebut terlihat beberapa link informasi driver MB untuk link download buat audio, lan, chipset, dll. Akhirnya semua file driver untuk MB tersebut Abang download. Lalu Abang install. Alhamdulillah, akhirnya semua driver terisi kembali. Akhirnya Abg bisa mendengar MP3 lagi melalui speaker Abang dan bisa bermain GAME melalui LAN bareng anak-anak kos lagi.
Untuk berjaga-jaga, semua driver hasil download dari internet tersebut Abang burning ke CD kosong. Supaya kalau seandainya, komputer tersebut berulah lagi, Abang tidak perlu repot-repot lagi mencari driver komputer untuk  komputer tersebut. Memang sih, kalau terkena virus kadang ngeselin banget. Bikin komputer lambat dan sering hang.   
Pesan: (untuk komputer yang belum memiliki satu atau beberapa driver)
  1. Kalau anda membeli komputer baik baru atau lama, pastikan anda juga memiliki back up driver komputer tersebut minimal dalam komputer atau dalam CD. Supaya temen-temen tidak mengalami hal yang sama dengan Abang.
  2. Carilah informasi merek MB komputer milik anda melalui software everest.
  3. Kunjungi situs pembuat MB tersebut via internet dan download semua driver untuk MB tersebut.
  4. Berdoa dan berharap semoga semua hasil download  driver tersebut terunduh/terdownload dengan sempurna.
  5. Jika kurang cocok mungkin berarti ada kesalahan dalam mencari driver sesuai MB milik anda, silakan cari yang cocok.
  6. Selamat berjuang dan mencoba. 
Link download software Everest versi 5 dan keygennya disini:
http://kewlshare.com/dl/957de9878544/EVEREST.5.01_keygen.rar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar ke blog ini