Masukan Kode iklan atau Gambar yang anda inginkan di sini

Kamis, 09 Juni 2011

 cara membuka Driver yang terkunci akibat AOUTORUN.exe


ok agan - agan ni saya mau share lagi.... kejadian yang..
saya alami langsung sendiri hari ini [23 - 04 - 2011]...Diam

gini ceritanya...
saya nginstal windows ato SO di komputer saya..
saya buat dual booting.. XP ama 7

ahahah tapi bukan itu permasalahannya.. hehehe.. :D
lanjut.
nah.. setelah saya.. selesai nginstal.. dah selesai semua prosesnya..
tinggal digunakan...., saya lupa nginstal anti-virus..
nah... temen saya yang gak tau apa ini langsung nyolokin flasnya ke komput
yang belum terinstal anti-virus tadi, nah.. nah dan jadilah kehendaknya..
alias komputer saya kena viruss... Kalah

masih bukan itu permasalahannya.. :D
lanjut...
nahh udah gak bisa di tanggulangi oleh saya...
tterpaksa saya bawah ke toko komputer diperbaiki.. disana
alias instal ulang... (soalnya saya dah malas... nginstal dah terlanjur kecewa
pengalaman pertama ane nginstal dual boot.. dah nunggu lama - lama lagi egh... akhirnya kena viruss ckckckkc...)
nah... setelah..... selesai instal komput saya..
langsung saya ambil dari toko...
langsung juga saya coba dirumah..
saya coba pake masuk ke XP dulu....
egh... tau - taunya... Driver -driver gak bisa dibuka...
muncul kata seperti ini pas saya klik double pada icon dirvernya
" Choose the program you want to use to open ths file "

setelah itu muncul.... gambar, seperti kita.. mau buka aplikasi..
tapi disuruh milih buka file pake aplikasi apa gitu..!!
seperti ni..
klik disini untuk melihat gambar

nah saya bingung.. mau ngapain...?? ckckckkc.. Bingung
terpaksa saya googling egh.. ternyata dapet..
hal ini disebebkan karena...

Gejala ini terjadi karena ketika autorun.vbs dibuat oleh kuda trojan atau virus. Virus biasanya mengambil file autorun.inf ke root folder dari semua hard drive atau USB drive, dan kemudian jalankan file autorun.bat yang berisi script untuk menerapkan dan menggabungkan autorun.reg ke dalam registri, dengan kemungkinan perubahan pada registri berikut kunci untuk memastikan virus yang di-load ketika sistem mulai:

[HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows NT \ CurrentVersion \ Winlogon]
UserInit = userinit.exe, autorun.exe

Akhirnya, autorun.bat akan memanggil wscript.exe untuk menjalankan autorun.vbs.

Bila perangkat lunak antivirus atau keamanan mendeteksi autorun.vbs file sebagai terinfeksi, file tersebut akan dihapus atau dihapus atau dikarantina. Namun, file-file lain (autorun. *) dan nilai registry masih mengacu pada autorun.vbs, dan dokumen ini tidak ada lagi, maka kesalahan ketika pengguna double klik untuk membuka folder drive.

inilah kutipan kata - kata salah satu website yang memberikan solusi atas permasalhan yang saya alami.

dan solusinya adalah.. :

1. klik pada start -->> RUN, pada run ketikkan cmd lalu ENTER
2. setelah itu... ketikkan perintah dibawah ini
del c:\autorun.* /f /s /q /a
del d:\autorun.* /f /s /q /a
del e:\autorun.* /f /s /q /a (keterangan : C,D,E adalah nama diriver jadi sesuaikan dengan nama driver yang anda miliki.. yang gak bisa dibuka..., lakukan sebnayak driver yang anda miliki yang terblokir, CACATAN , perintah diatas difungsikan agar menghapus file aoutorun memblokir driver anda)
3. setelah itu... restart dan TARA..... Driver anda yang terkunci bisa dibuka.. ^_^

untuk lebih jelasnya silahkan lihat viedo berikut ini.


selamat mencoba..
maaf jika dalam cerita terdapat kata yang menyinggung perasaan ato sebagainya..
ahahahha.. Emosi
maaf klu CERITAnya kePANJANGAN..... heheh..
semoga bermanfaat.... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar ke blog ini