Masukan Kode iklan atau Gambar yang anda inginkan di sini

Rabu, 09 November 2011

Software Cetak Pas Foto


  • Shar
Software Cetak Pas FotoDownload Software Cetak foto ? Kebutuhan cetak foto atau mau cetak pas foto ukuran 2×3 3×3 3×4 dan 4×6 untuk studio foto atau warnet makin banyak saja. Terkadang pengaturan ukuran cetak foto pas foto susah dan membutuhkan wktu pengerjaan yang lebih lama sehingga efisiensi waktu berkurang. Kini pekerjaan cetak foto pas foto semakin mudah menggunakan software grafis dengan proses langsung sesuai dengan ukuran standar cetak foto baik itu 2×3 3×3 3×4 dan 4×6 dengan cara pemakaian yang cukup mudah.
Sebenarnya untuk aplikasi cetak pas photo kita bisa menggunakan software yang sudah banyak sekali digunakan para desainer grafis yaitu adobe photoshop namun software photoshop ini membutuhkan pengetahuan dan penglaman yang lebih untuk mengoperasikannya. ACD barangkali kita tahu adalah software house atau pembuat software aplikasi pengolah gambar dan sudah merilis banyak software pengolah citra seperti ACDSee, Canvas dan lain sebagainya.
Cetak foto pas foto semakin mudah saja dengan adanya fasilitas import export template yang bisa kita otak-atik sesuai dengan kebutuhan kita, dalam hal ini adalah cetak foto pas foto. Setelah template yang sudah kita atur sedemikian rupa, kita hanya akan memasukkan gambar atau foto yang akan dicetak, bila berminat untuk cetak sendiri kami rekomendasikan untuk menggunakan printer dengan merk EPSON karena masih terbukti hasil lebih bagus dengan daya tahan lebih lama (maaf ini bukan promosi, bedasarkan pengalaman saja).
Kali ini ahlidesain akan mempersembahkan tutorial cara cetak foto pas fotodengan  sangat mudah, pertama adalah dengan menginstal fotoslate kemudian buka template yang telah tersedia pada folder ukuran cetak foto, pilih sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan, perlu diketahui ukuran dalam fotoslate adalah milimeter. Foto dapat dimasukkan melalui drag n drop pas photo yang ingin dicetak dan FotoSlate akan menyesuaikan dengan yang ada di layout template.
Tutorial di ahlidesain ini adalah tutorial ilmu grafis untuk menanggapi atau kelanjutan dari artikel Format Ukuran Cetak Foto yang membahas berbagai kebutuhan ukuran cetak foto pada umumnya.

Ilmu grafis desain Menggunakan Software Cetak Pas Foto :

1. Instal dulu FotoSlateNya (next, next sampai finish)
2. Setelah diinstal Kita akan memulai untuk mencetak foto, Siapkan fotoo yang akan dicetak
3. Buka Foto Slate 4 (bisa dari Start menu atau dari Desktop)
Software Cetak Pas Foto
4. Kita akan memulai mencetak dengan memilih Start a Project Wizard, muncul tampilan berikut :
Software Cetak Pas Foto
5. Untuk mencetak pas foto kita akan memilih Contact Sheet, klik Next, maka muncul tampilan sebagai berikut
Software Cetak Pas Foto
Pada Page Option, Size = pilihan ukuran kertas, Potrait = Horizontal, Landscape = Vertikal, untuk lebih jelas mengenai ukuran ini akan kami lampirkan dibawah.
6. Klik tombol Add Images untuk menambah gambar yang akan dicetak, pilih > klik Add > Klik OK
Software Cetak Pas Foto
7. Klik tombol Next, maka muncul tampilan seperti dibawah :
Software Cetak Pas Foto
Thumbnail size,
Column = Jumlah photo yang akan dicetak kesamping,
Rows = Jumlah photo yang akan dicetak kebawah
Thumbnail spacing,
Horizontal = Margin kesamping,
Vertikal = Margin kebawah
8. Sekali lagi klik Next , maka Anda akan mendapatkan tampilan sebagai berikut :
Software Cetak Pas Foto
Pada tampilan ini Anda diberi fasilitas berupa penambahan teks pada foto seperti Judul, Catatan Kaki dan sebagainya, jadi jika tidak ingin menambahkan teks Anda bisa mengabaikannya.
9. Akhiri pengaturan wizard Contact Sheet untuk cetak pas foto ini dengan cara klik tombol Finish yang ada di bawah. Dan bisa Anda lihat hasilnya :
Software Cetak Pas Foto
Tampilan diatas merupakan area kerja utama kita untuk cetak foto, untuk menambahkan gambar pas foto Pilih Add Images pada toolbar diatas, atau melalui link click here to add images, atau dapat juga klik drag n drop (klik dan geser) dari Windows Explorer, sangat mudah bukan!
10. Setelah Foto terpilih akan ditampilkan di jendela sebelah kiri kiri (ada gambar foto). Kita tinggal Drag n Drop (Tekan, Pindahkan) gamabar foto tersebut ke Area Kertas.
11. Untuk mMencetak foto tekan Print, atau Ctrl+P
Notes :
Anda dapat mengkustomisasi / menyesuaikan kebutuhan Anda untuk cetak foto dengan berbagai ukuran dalam satu page dengan cara mengubahnya pada page designer. Misal Anda butuh ukuran
  1. 3×3 = 5 lembar
  2. 3×4 = 7 lembar
  3. 4×6 = 4 lembar
Maka Anda akan tentu saja menggunakan Page Designer yang bisa Anda akses pada toolbar > klik create page. Barulah Anda akan menambahkan kotak-kotak letak foto nantinya. Untuk kemudahan kami juga telah menambahkan template dibawah yang nantinya akan memudahkan Anda dalam mencetak foto custom. Semoga bermanfaat.
Jika Anda membutuhkan ukuran foto 3×3 atau 3×4 dan sebagainya bisa Anda baca di  artikel Format Ukuran Cetak Foto.
INGAT, software ini adalah bajakan dan saya menganjurkan hanya untuk proses pembelajaran SEMENTARA. Jika Anda tertarik untuk menggunakan software desain di atas untuk jangka waktu yang lama dan untuk bisni (menghasilkan uang dari software tersebut) saya rekomendasikan untuk BELI PRODUK ASLI… Baca dulu DMCA untuk lebih jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar ke blog ini